Becoming Angel Anti-Corruptor

Menjadi Malaikat Antikoruptor
oleh Bayu Tara Wijaya

Pasca pemberhentian Antasari Azhar dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga saat ini banyak yang melakukan perdebatan terhadap kriteria para calon pimpinan KPK. Seperti, Sabtu (29/5) di Jakarta digelar diskusi mengenai seleksi pimpinan KPK di Trijaya Network yang dihadiri Panitia Seleksi Pimpinan KPK Rhenald Kasali; Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana; dan Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Fadjroel Rachman.

Sempat besar, KPK dijuluki sebagai malaikat maut bagi para koruptor di Indonesia ini. Akankah KPK akan selalu menjadi malaikat dalam mengadili para koruptor setelah beberapa kasus-kasus miris di tubuh KPK kemarin.

Meski demikian, KPK sebagai malaikat yang mengadili para koruptor hendaknya kembali konsisten dan keeksistensinya tetap terjaga. Memang benar, sebagai wakil orang yang membela keadilan tidaklah mudah. Sebab, setiap orang yang benar akan dimusuhi oleh orang yang tidak benar, dan orang benar lebih sedikit daripada orang tidak benar. Benarkah? Semoga pimpinan yang datang lebih baik.(bersambung...)

0 Komentar:

Copyright © 2012 Sanggar Baca Pustaka.